HEADLINEPANGKALPINANG

Walikota Berharap Masyarakat Patuhi Prokes 3M

9
×

Walikota Berharap Masyarakat Patuhi Prokes 3M

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil mengharapkan bulan Juni mendatang Kota Pangkalpinang berstatus zona hijau kasus Covid-19.

Pada saat ini Kota Pangkalpinang masih berstatus zona oranye kasus Covid-19, untuk dapat mewujudkan Kota Pangkalpinang kembali ke zona hijau memang memerlukan kerja keras dan kerjasama dari semua elemen masyarakat dan TNI juga Polri yang bersama sama dalam pengendalian covid-19 di Kota Pangkalpinang.

“Dengan kita berkerjasama dan bersama sama dalam menghadapi pandemi ini, akan membuat kita kuat untuk mengatasi masalah pandemi ini, mudah mudahan kita harapkan bulan depan zona pangkalpinang kembali hijau kembali,” kata pria yang akrab disapa Molen, Kamis (19/05/2021), di Pangkalpinang.

Sampai dengan bulan Mei ini, masyarakat Kota Pangkalpinang yang sudah di vaksin sebanyak 28.000 orang, semoga dengan semakin banyak masyarakat yang di vaksin dapat menunjang Kota Pangkalpinang kembali berstatus zona hijau kasus Covid-19.

“Dengan adanya vaksin nanti bisa sebagai stimulus kita melawan Covid-19, semoga Kota Pangkalpinang kembali berstatus zona hijau, kita giatkan terus vaksinasi di Kota Pangkalpinang ini,” jelas Molen.

Tetapi Molen juga menyadari bahwa vaksinasi covid-19 saja tidak cukup. Untuk itu, ia menegaskan perlunya kesadaran dari masyarakat untuk menerapkan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Karena percuma jika kami koar-koar untuk tetap patuh menjalankan prokes, kalau masyarakatnya tidak mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Iqbal)