HEADLINEPANGKALPINANG

Walikota Hadiri Pra-Munas IV Ika Unsri

×

Walikota Hadiri Pra-Munas IV Ika Unsri

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang Dr. H. Maulan Aklil menghadiri Pra-Musyawarah Nasional IV Pengurus Nasional Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya, Kamis (14/4/2022) di Hotel Fox Harris Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal Pengurus Nasional IKA UNSRI, Ir. Hengki Witarsa mengatakan, Pra-Munas merupakan agenda yang menjadi salah satu langkah untuk menjelang Musyawarah Nasional.

“Pengurus Nasional IKA UNSRI juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Walikota Pangkalpinang yang menjadi tuan rumah tahun ini,” ungkapnya.

Rencananya, besok Jumat (15/04/2022) akan diadakan Munas, sehingga kepengurusan IKA UNSRI Bangka Belitung resmi dan ini yang pertama, karena Provinsi lainnya belum diselenggarakannya Munas.

“Kalau sudah menjadi Ketua IKA UNSRI Provinsi, jangan jadi Kepala Daerah Tingkat Dua, tapi jadi kepala daerah tingkat satu. Kami selaku Pengurus Nasional IKA UNSRI siap mendukung,” imbuhnya.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menyambut baik serta mengucapkan selamat datang kepada para Pengurus Nasional IKA UNSRI ke Pangkalpinang, Kota Beribu Senyuman.

“SENYUM singkatan dari Sejahtera, Nyaman, Unggul, dan Makmur. Kenapa Senyum? karena Bangka Belitung terkenal dengan ramah tamahnya,” ujar Maulan Aklil dalam sambutannya.

Sebagai Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, gerbang kotanya ada di Pangkalpinang. Ia menuturkan, Bangka Belitung terdiri dari 7 kabupaten / kota, dan kotanya ada di Pangkalpinang.

“Jumlah penduduk Bangka Belitung sekitar 1,2 juta jiwa, dan Pangkalpinang sekitar 225.162 jiwa,” kata dia.

Maulan Aklil menambahkan, masyarakat di Pangkalpinang heterogen, dengan adanya semboyan “Tongin Fan Ngin Jit Jong” yang artinya Melayu dan Tionghoa sama saja.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semuanya, Pangkalpinang tertinggi pertumbuhan ekonomi dan hampir mencapai tingkat nasional. Pertumbuhan ekonomi Kota Pangkalpinang sebesar 9,27 persen. Pangkalpinang kota jasa, perdagangan, dan industri,” bebernya. (*)

Sumber : Kominfo