Walikota Ingatkan ASN Jaga Netralitas

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, kembali melakukan rotasi jabatan dengan melantik 98 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Sub Koordinator lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Pelantikan yang bertempat di Ruang Operasional Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (24/5/2023), dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, seluruh Asisten dan seluruh kepala organisasi perangkat daerah.

Dalam arahannya Maulan Aklil mengatakan, pelantikan yang dilakukan telah melalui mekanisme yang benar.

Dia juga mengingatkan agar aparatur sipil negara yang baru dilantik untuk bekerja sesuai aturan yang berlaku, dan tidak terlibat oleh pelanggaran hukum.

“Bapak ibu yang dilantik terutama OPD strategis, jangan coba-coba untuk melakukan sesuatu diluar aturannya, kaya main proyek. Saya ingatkan, dan kalau tetap melakukan itu saya tidak tanggung jawab. Kalau mau kaya jangan jadi ASN, jadi pengusaha,” tegasnya dalam sambutan.

Walikota juga menambahkan, agar seluruh ASN tetap menjaga netralitas menjelang tahun politik 2024.

Dia juga menyebut bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas jika mendapati ASN yang bersinggungan dengan politik.

“Tolong ini jadi perhatian kita, kalau mau berpolitik berhentilah jadi ASN nyatakan sikap benar-benar dan maju kalau mau maju,” kata dia. (*)


Sumber: Dinas Kominfo