oleh

Walikota Pangkalpinang Hadiri Rakornas Indonesia Maju

JAKARTA — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional dengan tema “Rakornas Indonesia Maju” antara pemerintah pusat dengan Forkopimda, Rabu (13/11/2019), di Jakarta.

Rakornas tersebut dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dalam arahannya, Jokowi berpesan kepada Ketua dan Pimpinan DPR, juga sudah berpesan kepada Ketua DPRD Provinsi / Kota / Kabupaten, serta Gubernur, Bupati dan Walikota, untuk tidak memperbanyak membuat peraturan, karena Negara Indonesia bukan negara peraturan.

“Jangan banyak – banyak membuat Perda, jangan banyak – banyak membuat Pergub, Perwali, maupun Perbup. Negara ini sudah kebanyakan peraturan, dan negara kita ini bukan negara peraturan,” ungkap Jokowi.

Jokowi juga mengatakan, untuk berhenti membuat banyak peraturan, karena itu akan memperlambat perubahan – perubahan dalam memajukan suatu negara.

“Hati – hati, stop itu semua! Akhirnya apa, kecepatan dalam kita bergerak, kecepatan kita dalam memutuskan, terhadap perubahan – perubahan yang ada menjadi tidak cepat. Negara apapun punya keinginan yang flexibel, cepat, serta merespon setiap perubahan. Kita malah memperbanyak peraturan,” jelas Jokowi.

Terkait dengan undang – undang yang sudah terlalu banyak, Jokowi berencana akan mengajukan revisi menjadi 1 undang – undang kepada DPR.

“Kita nanti akan mengajukan ke DPR, kira – kira 70 – 74 Undang – Undang yang akan kita revisi menjadi satu undang – undang,” ujarnya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed