oleh

Walikota Pangkalpinang Pimpin Apel Pagi Di Kantor Camat Girimaya

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, memimpin apel pagi yang diselenggarakan Kecamatan Girimaya, Senin, (20/01/2020), di halaman Kantor Camat Girimaya.

“Ini apel perdana untuk kecamatan. Apel ini nanti bergiliran, akan kami lakukan dalam upaya untuk lebih dekat dengan kawan – kawan di kecamatan dan kelurahan. Girimaya dapat yang pertama. Apel ini atas inisiasi dari kecamatan itu sendri. Dan kami menunggu ini bisa terjadi,” ungkap pria yang akrab disapa Molen ini.

Menurut orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini, terdapat beberapa hal yang menarik dari kegiatan tersebut.

“Ada hal menarik dari apel pada pagi hari ini. Pertama, dilakukan di kecamatan. Dan nanti akan ada di kelurahan – kelurahan lainnya. Dan saya sendiri yang akan turun langsung,” kata Dia.

Lanjutnya, untuk yang kedua yaitu berupa penghargaan kepada Satgas Smile dan masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya.

“Kedua, penghargaan kepada Satgas Smile, dan masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya. Ya, memang tidak seberapa, tapi perhatiannya yang jadi skala prioritas kita,” jelasnya.

Dikatakan Molen, dengan kegiatan yang seperti ini, berharapnya bisa menjadi pemacu bagi yang lain untuk lebih perhatian dan menjaga lingkungannya masing – masing.

Dijelaskannya, bahwa Kota Pangkalpinang sudah mulai berubah. Hal itu diawali dari Kecamatan Girimaya.

“Pangkalpinang sudah mulai berubah soal kebersihan dan kesadaran masyarakatnya. Ini awalnya dari Kecamatan Girimaya. Nanti akan ada Satgas Sungai yang akan saya bentuk,” ucap Molen.

Walikota Pangkalpinang ini juga berencana akan berikan penghargaan untuk yang lainnya bagi yang peduli dan menjaga lingkungannya tanpa harus menggunakan Anggaran Daerah.

“Dan nanti akan ada penghargaan – penghargaan lainnya yang akan saya buat bagi mereka yang benar – benar peduli terhadap lingkungannya. Untuk hadiahnya akan kita cari, tidak perlu pakai APBD. Kita bisa melakukan itu tanpa harus menggunakan APBD. Demi menjaga Kota Pangkalpinang dari bersih, rapi, dan juga indah,” imbuhnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed