oleh

Walikota Pangkalpinang Terima Audiensi Ikatan Arsitek Indonesia

 17 total views

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil, menerima audiensi sejumlah arsitek yang tergabung dalam Ikatan Arsitek Indonesia (IAI),  Rabu (10/04/2019) pagi di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang. Molen mengajak para arsitektur itu menyumbangkan ide – ide brilian mereka untuk membangun Kota Pangkalpinang.

“Saya ingin tantang para arsitek muda kita. Tolong bikin konsep Pangkalpinang ini mau seperti apa? Saya ingin Pangkalpinang dibangun dari sejarahnya, timahnya, ladanya, heritagenya. Ini tantangan untuk adik – adik semua para arsitek,” kata orang nomor satu di Kota Pangkalpinang itu.

Molen, demikian sapaan akrabnya, mengungkapkan keinginannya untuk membangun satu kawasan destinasi wisata yang berbasis heritage. Dikatakannya, Dia sudah minta tolong agar dibuatkan satu miniatur Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang. Rumah Induk saat ini, rencananya akan dijadikan rumah khusus untuk melayani tamu – tamu yang datang.

“Ini akan Saya jual, ini adalah satu rumah heritage. Bayangkan nanti di depan itu, yang terima tamu bukan Satpol PP, bukan ajudan yang seragam lengkap, tapi pakai baju Belanda. Nanti satu – satunya Walikota yang terima tamunya pakai baju Belanda,” kata Molen mengungkapkan keinginannya.

Molen juga meminta IAI untuk memaparkan konsep desain mereka membangun Pangkalpinang, mulai dari pembangunan kawasan destinasi wisata heritage. Apabila hasil paparannya bagus, Molen berkeinginan untuk membuat MoU dan kontrak dengan IAI. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed