oleh

Walikota Pantau 4 Titik Langganan Banjir

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Dinas Bakeuda, meninjau langsung beberapa titik yang menjadi langganan genangan air, Senin (16/12/2019).

“Banjir di Pangkalpinang ini membuat hati kami terganggu, pasang air laut tinggi, curah hujan tinggi, air kiriman juga tinggi, seminimal mungkin kami akan atasi agar air ini tidak terlalu lama tergenang,” ungkap Maulan Aklil.

Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini mengatakan dalam jangka pendek ada empat titik utama di Pangkalpinang menjadi skala prioritas yang harus segera diatasi secepatnya.

“Kami sudah mencari 4 titik utama di Pangkalpinang ini, yang harus segera kami atasi. Tetapi dalam waktu singkat, kami akan berupaya membeli pompa air dalam rangka menyedot air tersebut untuk dibuang ke tempat yang bisa langsung lari kelaut,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam jangka panjang, Dia berencana bekerja sama dengan Balai Air, Pekerjaan Umum, Bappeda, untuk mendesign skema beserta Kabupaten sekitar dan juga Pemprov Babel, dalam menyelesaikan banjir di Kota Pangkalpinang.

“Tapi itu nanti mungkin di tahun 2021 atau tahun 2022 selesai semuanya. Sekali lagi, Pangkalpinang ini dalam jangka panjang harus bekerja sama dengan kabupaten sekitar, dan provinsi untuk menyelesaikan permasalahan ini,” bebernya.

Walikota Pangkalpinang ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, dikarenakan curah hujan yang tinggi dan juga air laut yang pasang.

“Untuk masyarakat, bersabar dan tetap waspada. Karena curah hujan tinggi dan air laut pasang. Waspada, untuk tetap menjaga lingkungannya. Dan tetap berkomunikasi dengan kami. Insya Allah, kami Pemerintah Kota berikhtiar sekuat tenaga kami. Yakinlah kami berupaya sekuat tenaga kami untuk menjaga bagaimana masyarakatku agar tidak terjadi apa – apa,” imbuhnya.

Adapun 4 titik yang menjadi langganan banjir yaitu kampung Bintang, sekitaran Gedung Nasional, Rejosari dan juga Pangkalbalam. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed