oleh

Walikota Resmikan Rumah Singgah di Jakarta

JAKARTA — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, meresmikan Rumah Singgah Pemkot Pangkalpinang di Jakarta, Jumat (5/3).

Rumah Singgah Pangkalpinang yang beralamat di Jalan Pasuruan No 19 RT 12/ RW 05 Menteng, Jakarta Pusat, dangan nomor kontak 08128656345 tersebut berada dibawah tugas Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Maulan Aklil menyampaikan rasa syukur atas diresmikannya Rumah Singgah Pangkalpinang di Jakarta ini. Menurutnya, ini adalah impiannya sebelum menjadi Walikota.

“Saya bermunajat kepada Allah, jika diberikan kesempatan menjadi kepala daerah di Bangka Belitung, Saya ingin membantu warga yang membutuhkan tempat untuk tinggal sementara selama pengobatan dengan rujukan di luar kota melalui Rumah Singgah ini,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Selatan ini.

Rumah Singgah Pangkalpinang di Jakarta memiliki kapasitas tujuh kamar. Masing-masing kamar dapat diisi empat orang, dengan komposisi setiap pasien didampingi satu orang pendamping keluarga atau penunggu. Dan masing-masing pasien dan penunggu akan mendapatkan servis makan 1 kali setiap harinya.

Selain di Jakarta, Rumah Singgah Pangkalpinang juga ada di Palembang Sumatera Selatan.

Kegiatan syukuran Rumah Singgah Pangkalpinang di Jakarta ini turut dihadiri Rudianto Tjen anggota DPR dapil Babel, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza, anggota DPR Fraksi PKB Abdul Kadir Karding, serta anggota DPRD dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang. (Iqbal)

News Feed