oleh

Walikota Sampaikan Ini Saat Menutup Kejuaraan Pencak Silat

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, secara resmi tutup Kejuaraan Pencak Silat tingkat Kota Pangkalpinang. Minggu, (28/11/2021), di Gedung Eks Bulog Pangkalpinang.

Event yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Pangkalpinang ini dilaksanakan selama 4 hari sejak 25 November dan diikuti oleh 9 perguruan pencak silat.

Perguruan pencak silat Tapak Suci berhasil meraih juara umum pada kejuaraan ini, sedangkan perguruan Satria Muda Indonesia berada di peringkat kedua, sementara PSHT sukses menjadi juara umum ketiga.

Pria yang akrab disapa Molen ini mengucapkan selamat kepada pemenang kejuaraan pencak silat tingkat kota Pangkalpinang tahun ini.

“Selamat kepada pemenang, teruslah berlatih, kita berharap cabang olahraga pencak silat Pangkalpinang dapat memberikan prestasi terutama pada Porprov tahun 2023 nanti,” ucapnya.

Ketua IPSI kota Pangkalpinang Fery Antoni mengatakan bahwa pemenang kejuaraan ini selanjutnya akan diseleksi untuk mewakili Pangkalpinang dalam kejuaraan pencak silat tahun 2022 dan Porprov pada tahun 2023.

“Tahun 2022 nanti, IPSI berencana akan menggelar 3 turnamen sebagai persiapan menuju Porprov 2023, diantaranya adalah open turnamen Walikota Cup serta festival pencak silat,” pungkasnya. (*)

News Feed