oleh

Walikota Sebut Pangkalpinang Seperti Gadis 17 Tahun

PANGKALPINANG — Beberapa waktu terakhir Kota Pangkalpinang banyak dikunjungi tokoh-tokoh nasional. Kini giliran Komisaris Telkom Indonesia, Arya Sinulingga berkunjung ke Kota Pangkalpinang, pada peringatan Anniversafari HUT Telkom Ke-57 di Alun-Alun Taman Merdeka, Rabu (22/06/2022).

Komisaris dari salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara tersebut, langsung disambut dan didampingi Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, bersama beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya Arya Sinulingga menyebutkan, Telkom Regional Satu Bangka tepatnya di Pangkalpinang menjadi nomor satu se-Sumatera, dengan kriteria performa yang bagus dan tingkat pertumbuhan ekonomi relatif tinggi.

“Semangat kawan-kawan di Bangka menjadikan perkembangan Telkom bagus, ini akan menjadi pemicu bagi Regional se-Sumatera untuk mengejar Bangka. Di Bangka Belitung rencananya akan kita dorong 4G,” ungkapnya.

Arya menerangkan, Geografis Bangka Belitung menjadi sangat penting bagi Telkom Indonesia. Sebab, terdapat kabel laut yang mengarah ke Singapura melewati laut di Bangka Belitung. Ia juga menyampaikan, telah terdata sebanyak 35.000 pelaku UMKM menjadi nasabah ultra mikro pada program ibu-ibu pra-sejahtera.

“Yang kami support pembiayaan tanpa jaminan, Pak Wali tinggal tunjuk di mana orang miskin Bangka, kita siap bantu. Selain komitmen pada jaringan, jadi Telkom juga komit untuk membantu pra sejahtera di Pulau Bangka,” sebutnya.

Di akhir sambutannya, Arya berharap kerja sama pihaknya bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang semakin kuat. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk memberi support Walikota agar semakin jaya.

Menanggapi tantangan Arya Sinulingga, Maulan Aklil mengutarakan kesanggupannya menerima tantangan tersebut. Orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini juga memuji sosok Arya Sinulingga, sebagai Komisaris perusahaan BUMN yang mau memikirkan kesejahteraan masyarakat.

“Tantangan tadi akan saya sambut baik, terimakasih Telkom. Seperti inilah yang kita mau seorang Komisaris yang memikirkan rakyat. Telkom memang luar biasa, saya berupaya untuk membangun Pangkalpinang from zero to hero. Alhamdulillah, di zaman Presiden Jokowi pertumbuhan ekonomi kita bagus,” tuturnya.

Maulan Aklil menyebutkan Pangkalpinang saat ini seperti gadis 17 tahun, yang sedang menarik-menariknya untuk didatangi. Ia pun menyanjung Telkom Indonesia, yang hingga saat ini memiliki hubungan yang terjalin dengan baik bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Pangkalpinang ini seperti gadis 17 tahun, lagi menarik-menariknya. Terimakasih selama ini telah terjalin dengan baik. Prinsip saya kurangi kompetisi, perbanyak kolaborasi NKRI harga mati,” tutupnya. (*)

Sumber : Dinas Kominfo