oleh

Walikota Sedang Evaluasi

PANGKALPINANG — Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Pangkalpinang, Erwandi, memastikan untuk saat ini belum ada wacana dilakukannya lelang jabatan di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Menurut Erwandi, Walikota Pangkalpinang tengah mengevaluasi terhadap tiga jabatan Kepala Dinas atau Eselon II di OPD yang masih kosong.

“Belum. Jadi kita masih menunggu dari Pak Walikota. Kan, saat ini Pak Walikota sedang mengevaluasi terhadap tiga jabatan Kepala OPD yang masih kosong. Sementara ini masih diisi oleh Plt,” ungkap Erwandi, Kamis (20/01/2021) di Pangkalpinang.

Dijelaskan Erwandi, mekanisme dalam mengisi kekosongan jabatan kepala dinas merupakan kewenangan Pejabat Pemindah Kepegawaian atau Walikota Pangkalpinang, baik itu melalui Job Pif atau lelang terbuka.

“Kalau itu juga kebijakan Pejabat Pemindah Kepegawaian dalam hal ini Walikota Pangkalpinang. Seperti statement Pak Walikota akan mengevaluasi dulu seperti apa, apakah akan dilakukan melalui Job Pif atau lelang terbuka,” ucapnya.

Erwandi belum bisa memastikan, kapan akan dilaksanakan open bidding terkait kekosongan jabatan kepala dinas itu? Pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pejabat Pemindah Kepegawaian.

“Sementara belum dapat perintah kapan dilaksanakan. Kami prinsipnya siap kalau di perintahkan pejabat pemindah kepegawaian. Kami akan siap melaksanakan perintah,” katanya.

Masih kata Erwandi, dalam waktu dekat atau di tahun ini juga terdapat tiga kepala OPD di lingkungan Pemkot Pangkalpinangyang akan pensiun. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan