HEADLINEPANGKALPINANG

Walikota Tutup Pameran dan Kontes Bonsai Nasional 2021

9
×

Walikota Tutup Pameran dan Kontes Bonsai Nasional 2021

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil tutul acara final Pameran dan Kontes Bonsai Nasional 2021 yang dilaksanakan di Alun-alun Taman Merdeka.

Dalam hal ini, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini mengatakan bahwa dirinya juga pencinta bonsai karena memiliki nilai history tersendiri.

“Ketenangan seorang pencinta bonsai itu tidak bisa dinilai dengan uang,” ucap Walikota Pangkalpinang. Minggu (14/03/2021) yang mana kegiatan tersebut diadakan selama dua hari sejak tanggal 13-14 Maret 2021.

Tidak hanya pencinta bonsai tapi pria yang biasa akrab disapa Molen ini,
juga menyukai binatang dan burung. Karena menurutnya bisa lebih mendekatkannya dengan alam.

Dikatakannya, Ia sangat mendukung jika para pecinta Bonsai Indonesia Pusat ingin mengadakan pameran dan kontes ini lagi.

“Jika memang PPBI pusat akan mengadakan pameran dan kontes bonsai se Indonesia, saya orang pertama yang akan mendukungnya silahkan pakai rumah dinas saya,” ungkapnya.

Menurut Walikota Pangkalpinang ini bahwa seorang pencinta bonsai adalah orang yang memiliki jiwa seni yang tinggi karena orang yang mempunyai jiwa seni yang dapat membuat bongsai ini.

“Bongsai ini bisa jadi nilai jual dan tambah perekonomian bagi pencinta bongsai,” kata Molen.

Ia juga mengatakan Bangka Belitung juga punya bonsai asli yaitu bonsai sapu-sapu dan bonsai nasi-nasi yang sudah dikenal di kancah nasional.

“Semoga dengan adanya bonsai asli Babel dapat dikenal baik di nasional juga dapat lebih dikenal lagi oleh dunia internasional,” pungkasnya. (Iqbal)