oleh

Wapres Apresiasi Penanganan Stunting Di Babel

PANGKALPINANG — Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin, mengapresiasi penanganan stunting di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Apresiasi itu disampaikan Wapres, saat berdialog dengan tema “Strategi Menghimpun Tokoh Dan Penggiat Desa Dalam Percepatan Pencegahan Stunting” bersama masyarakat Bangka Belitung, yang digelar di Balitong Resort Kawasan Wisata Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, pada Rabu (26/02/2020) petang.

“Saya senang mendengarkan laporan Gubernur, terutama capaian Stunting itu lebih rendah dari angka Stunting secara nasioanal. Karena nasional itu angkanya 27, 6 sedangkan di Bangka Belitung angkanya 23, ini patut di apresiasi,” kata dia.

Walaupun angka Stunting menurun, lanjut Wapres, Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus terus berupaya untuk menurunkan angka Stunting, karena angka yang ingin di capai itu 14 persen.

Oleh karena itu, dirinya berharap ini terus digenjot, sebab Pemerintah ingin membangun Sumber Daya Manuisa yang unggul, yaitu manusia Indonesia yang sehat, cerdas dan terampil, serta berakhlak muliya, sehingga bebas Stunting.

Wapres juga mengapresiasi angka kemiskinan di Bangka Belitung bagus, karena di bawah angka rata – rata nasional. Wapres berharap angka tersebut bisa turun lagi atau paling tidak standar, sebab banyak kendala juga dalam menurunkannya.

“Walaupun sekarang agak mandek, tapi jangan sampai naik. Kalau bisa semakin kecil atau tingkat kemiskinannya rendah. Saya mengapresiasi Provinsi Bangka Belitung kemiskinan dan Stunting di bawah nasional. Saya berharap Bangka Belitung menjadi Provinsi yang terbaik,” tuturnya, seraya mengajak masyarakat Bangka Belitung untuk memerangi Stunting. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed