BANGKA SELATANHEADLINE

Warga Antusias Ikut Vaksinasi di Gedung Nasional

×

Warga Antusias Ikut Vaksinasi di Gedung Nasional

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Selain di Gedung Serbaguna Desa Gadung dan Posko Data dan Infromasi Percepatan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan juga menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk warga sekitar Gedung Nasional, Kamis (26/8/21).

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bangka Selatan membuka kesempatan kepada warga sekitar Kecamatan Toboali untuk mengikuti serbuan vaksinasi dalam rangka mendukung target pemerintah.

Pantauan Kabarbangka,com di Gedung Nasional Toboali, antusiasme warga mengikuti vaksinasi gratis Covid-19 begitu besar. Hal ini membuktikan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya vaksinasi untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terlihat, petugas memanggil satu persatu warga untuk diskrining riwayat kesehatan dan pemeriksaan tensi darah. Setelah dinilai layak untuk menerima vaksin, peserta diarahkan ke meja penyuntikan vaksin Astrazeneca oleh tim medis.

Sulai (31), peserta vaksinasi mengaku puas dengan layanan tim medis di Gedung Nasional. Menurut dia, mengetahui program ini dari informasi di media sosial. Warga Toboali ini menganggap, vaksin berguna untuk tubuhnya.

“Tadi saya nilai pelayanannya bagus. Vaksin ini untuk kekebalan tubuh, tidak ada rasa pusing setelah divaksin,”ungkapya seraya mengaku, antusias ikut vaksinasi karena ingin meningkatkan daya tahan tubuh.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Bangka Selatan melalui Kasi Surveilance dan Imunisasi, Slamet Wahidin mengatakan pihaknya melakukan percepatan vaksinasi.

“Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan jatah vaksin Astrazeneca 2000 suntikan dari Pemprov Bangka Belitung. Vaksin itu untuk 4 lokasi di wilayah Kecamatan Toboali dan diberikan kepada warga kelompok usia 18 tahun ke atas,” ucap Slamet Wahidin.

Vaksinasi gratis untuk masyarakat umum dimulai daro tanggal 26 – 27 Agustus 2021 dari pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB. Untuk besok tanggal 27 Agustus, bertempat di gedung Serba Gina Desa Bikang dan Sekretariat II Pemuda Pancasila Bangka Selatan. Adapun syaratnya cukup membawa KTP dan nomor handphone yang aktif. (Yusuf)