oleh

Warga Arung Dalam Terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

BANGKA TENGAH — Kementerian PUPR RI melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah, menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 50 Kepala Keluarga (KK) Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah Ari Yanuar mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan Stimulan Perumahan Swadaya kepada 50 Kepala Keluarga sesuai dengan data yang ada.

“Semuanya sudah di data sebagai warga yang sudah memenuhi syarat, dan mereka berhak mendapatkan manfaat dari program BSPS,” ujarnya ,Rabu (26/11/2019).

Masih kata Ari Yanuar, untuk Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diluncurkan oleh Kementerian PUPR itu, telah di siapkan lahan seluas satu hektare area yang diperuntukan, untuk kawasan pemukiman baru warga kurang mampu.

“Satu hektare, luas lahan yang kita siapkan untuk pemukiman baru, berlokasinya di kawasan Marbuk, Kelurahan Arung Dalam,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk membangun rumah tersebut anggaran yang diterima setiap Kepala Keluarga penerima bantuan program BSPS sebesar Rp35 juta, dan bersumber dananya dari Kementerian PUPR RI.

“Dananya bersumber dari kementerian terkait, dan langsung disalurkan kepada warga penerima manfaat, kalau kami sifatnya hanya menfasilitasi saja dan menyediakan lokasi pembangunan pemukiman baru ini,” tuturnya.

Dilanjutkanya, untuk pola pembangunan rumah pemukiman baru ini, bersifat gotong-royong dan saling bantu.

“Polanya pembangunan pemukiman baru ini gotong royong, dengan tujuan membantu penyebaran penduduk dan membantu warga yang mengalami kesulitan membangun rumah pribadi karena kondisi ekonomi. Proses pembangunan mulai berjalan saat ini,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed