oleh

Warga Binaan Sudah Masuk Daftar Pemilih Tambahan

BANGKA — Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Bukit Semut Sungailiat, melalui Al Ihsan selaku Kepala Seksi Pembinaan menyebutkan, warga binaan sudah ditetapkan masuk daftar pemilih tambahan pada pemilihan umum mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Al Ihsan usai mengikuti acara Teleconfrence bertemakan pembangunan karakter bagi petugas Lapas, Rabu ( 27/2/2019) sekira pukul 10:00 WIB di ruang serba guna Lapas Bukit Semut Kelas II B, Sungailiat.

“Jelang pemilu terkait hak warga binaan, kita sudah berkoordinasi dengan komisi pemilihan umum, badan pengawas pemilu, dinas catatan sipil untuk mengakomodir hak warga binaan sebagai pemilih,” kata Al Ihsan.

Menurut Al Ihsan, beberapa waktu yang lalu pada saat pleno daftar pilihan tetap baik ditingkat Kabupaten Bangka mau pun Provinsi Bangka Belitung, warga binaan lapas Bukit Semut Sungailiat sudah ditetapkan masuk daftar pemilih tambahan.

“Mengenai warga binaan Lapas ini sudah ditetapkan menjadi daftar pilihan tambahan, kebetulan saya hadir pada rapat pleno tersebut, untuk tempat pemungutan suara dilapas kita ini ada 2 TPS,” jelasnya.

Masih kata Al Ihsan, sampai saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak tekait mengenai warga binaan yang sudah masuk daftar pilihan tambahan, mengingat warga tersebut ada keluar dan masuk.

Terlihat hadir pada acara itu, Kepala Lapas, Penjabat Sekda Bangka, perwakilan Polres Bangka, perwakilan Pengadilan Negeri sungailiat, beserta undangan lainnya. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed