BANGKA BARATHEADLINE

Warga Desa Ini Antusias Manfaatkan Mobil Sehat PT Timah

×

Warga Desa Ini Antusias Manfaatkan Mobil Sehat PT Timah

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Mobil Sehat PT Timah Tbk kembali memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Air Menduyung, Kecamatan Simpang Teritip, Bangka Barat, Jumat (11/6).

Masyarakat Desa Air Menduyung yang terdiri dari Dusun Anyai, Dusun Belanak, Dusun Peraceh Riang, dan Dusun Mandung Lembu, antusias menyambut kedatangan mobil sehat PT Timah Tbk, yang kali ini dilaksanakan di Kantor Desa Air Menduyung. Pelayanan kesehatan dengan mobil sehat ini menerapkan protokol kesehatan.

Tidak hanya lansia, kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini juga dimanfaatkan orang dewasa dan anak-anak, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Salah satu warga, Arman mengatakan, dirinya sudah lama memiliki keluhan terhadap beberapa penyakit seperti pusing, pandangan kurang jelas serta sakit pada kakinya. Dirinya sangat terbantu dengan kedatangan mobil sehingga dirinya bisa memeriksakan kondisi kesehatannya.

“Dengan kondisi seperti ini bekerja pun sudah tidak bisa. Saya berharap kegiatan mobil sehat ini dilaksanakan rutin di desa kami sehingga pengobatan yang dilakukan dapat terus terkontrol,” ujarnya.

Senada, Dulhadi (65), mengungkapkan apresiasinya kepada PT Timah yang telah mendatangi Desa mereka, untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dirinya juga merasa beruntung, pelayanan kesehatan ini mereka mendapatkan obat secara gratis.

“Mudah-mudahan mobil sehat ini nanti datang lagi ke kampung kami, karena program ini sangat dirasakan manfaatnya, selain periksa kesehatan kita juga dapat obat,” tuturnya.

Sementara itu, Ernawati (39), menyampaikan rasa bahagianya saat mendapatkan bantuan pelayanan Mobil sehat PT Timah. Baginya, di tengah kondisi pandemi saat ini sangat sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Biasanya kami berobat ke Puskesmas Kundi, Alhamdulillah dengan adanya Mobil sehat PT Timah kami tidak jauh-jauh untuk berobat. Terima kasih PT Timah semoga jaya selalu,” katanya. (*)

READ  Budidaya Kakap Putih di Kolong Bekas Tambang