oleh

Warga Gembira Pembangunan Drainase Dipercepat

SITUBONDO – Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD ) Reg ke 107 Kodim 0823/Situbondo menyadari bahwa salah satu sasaran terberat dalam penugasan kali ini adalah pembangunan drainase.

Drainase sepanjang 395 meter dan kedalaman yang bervariasi hingga mencapai T. 2.50 meter, pembuatan drainase itu juga tidak didukung dengan cuaca yang bagus.karena cuaca tidak menentu, mulai pagi hingga siang cuaca panas kadang mendung.siang hari nya selalu tutun hujan.

Kondisi cuaca yang cerah membuat personel Satgas bisa menyelesaikan sasaran sesuai targetnya mesti rampung dalam 30 hari.

Segala upaya dan potensi yang ada dikerahkan untuk menyelesaikan sasaran yang berada di Desa Tlogosari dan desa Alas Tengah.

Lettu Inf Sugiono Komandan SSK Satgas TMMD ke 107 Kodim 0823 mengatakan, kendala utama dalam pekerjaan drainase adalah jalan akses droping material harus harus melansir dengan menggunakan motor roda 3 atau dilansir secara perorangan.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat dalam membantu dan menerima kehadiran Satgas TMMD di desanya. Masyarakat disini sangat terbuka dan begitu gembira menyambut kehadiran kita, jadi hal ini bisa menjadi kunci suksesnya TMMD. Sinergitas untuk bergotong royong memang murni lahir dari hati masyarakat” ungkapnya. (RIlis)

Komentar

Tinggalkan Balasan