oleh

Warga Kampung Kawagit Perbantukan Long Boat Angkut Material

Boven Digoel – Warga Kampung Kawagit, Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, bergotong royong bersama Satgas TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel.

Mereka mengangkut material dari tepi Sungai Digoel menuju daratan. Material tersebut adalah pasir dan batu sebagai bahan pembangunan rumah layak huni di lokasi TMMD.

Pemilik long boat, Nerson, menyampaikan, terkadang debit air sungai menuju ke lokasi TMMD sering pasang surut tergantung cuaca serta banyaknya curah hujan di hulu sungai.

“Jika sungai sedang surut, maka kita dalam hal ini masyarakat Distrik Kawagit ikut memperbantukan long boat untuk melangsir material dari kapal utama, hal tersebut disebabkan kapal utama tidak dapat melintasi sungai karena air surut,” jelasnya.

Ia menjelaskan, kendati menempuh jarak lumayan jauh melewati medan sungai dan membawa bahan bangunan, tidak menjadi beban bagi warga yang mambawa material atau bahan bangunan untuk dibawa ke lokasi.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk ucapan terima kasih warga Distrik Kawagit kepada Satgas TMMD ke-110 Kodim 1711/BVD yang masuk ke Distrik Kawagit khususnya Di Kampung Kombay, Kampung Wanggom dan Kampung Kawagit.

“Sehingga kita selaku warga di distrik ini memperbantukan longboat kami untuk membawa material ini sampai ke tempat TMMD,” tandasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan