oleh

WARGA PENUH SEMANGAT BANTU PASANG GORONG-GORONG

Situbondo – Personel Satgas TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo dan warga Desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang bergotong-royong melaksanakan pembangunan gorong-gorong.

Kegiatan itu, guna mempercepat realisasi Program TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo yang dijadwalkan berakhir pada pertengahan bulan April.

Sejatinya, program TMMD dapat membangun dan membangkitkan kebersamaan dan gotong royong, guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Lettu Inf Sugiono selaku Komandan SSK YMMD menuturkan, selama berjalannya program TMMD tersebut, selalu berbaur dalam setiap kegiatan.

Hal ini terlihat dalam pembangunan gorong-gorong di Desa Tlogosari. Dimana bahu membahu secara manual membantu menurunkan gorong- gorong ke dasar saluran air yang telah dibuat.

“Kami sangat bangga karena warga Tlogosari ini, dengan berduyun-duyun turun tangan membantu pelaksanaan pembangunan tanpa di minta dan dengan kesadaran sendiri,” ungkap dia.

Semangat gotong royong ini, sejalan dengan tema yang diangkat yakni TNI manunggal rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa.

“Jadi karakter kebersamaan dan kemandirian untuk membangun desa terwujud dalam program TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo,” ungkapnya. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed