oleh

Warga Toboali Serbu Kantor Pos

BANGKA SELATAN — Puluhan warga terlihat mengantri di Kantor Pos kawasan Simpang Lima Toboali, Jumat (23/9/22) siang. Mereka mengantre untuk mendapatkan bantuan langsung tunai atau BLT BBM, yang disalurkan dari pemerintah pusat melalui Kantor Pos.

Kepala Kantor Pos Cabang Toboali, Sopian mengatakan, total dana yang dicairkan sebanyak Rp300.000 terdiri dari BLT 2 bulan, yakni September Rp150.000 dan Oktober sebanyak Rp150.000. Adapun total penerima di Kecamatan Toboali 1869 keluarga penerima manfaat.

“Kantor Pos Cabang Toboali mulai membayarkan sejak 14 September. Cara pembayaranya bisa melalui atau datang ke Kantor Pos, komunitas dan bisa juga diantar,” ujar Sopian.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah merealisasikan dari 1869 keluarga penerima manfaat atau KPM. Ia sendiri menargetkan bisa segera menyelesaikan penyaluran BLT BBM pada Senin (26/9/22).

“Bagi penerima BLT yang berhalangan hadir karena sakit atau tidak mampu hadir, BLT akan disampaikan langsung ke rumah penerima manfaat, atau kami akan diantar ke rumah masing-masing. Misalnya untuk yang sakit, lansia, difabel,” tandas Sopian.

Pantauan wartawan, warga yang datang ada yang membawa anak dan keluarga lainya, sehingga memadati Kantor Pos yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Toboali. Sejumlah kendaraan roda dua banyak terparkir.

“Antri BLT pak. Beruntung saja ada BLT BBM, ya paling tidak dapat meringankan beban dapur di rumah,” kata salah satu warga. (Yusuf)