oleh

Wartawan Bangka Semprotkan Disinfektan di Desa Bukit Layang

BANGKA — Maraknya penyebaran Coronovirus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia bahkan di Dunia membuat Wartawan yang bertugas di Kabupaten Bangka mengambil bagian untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tersebut dengan penyemprotan Disinfektan di Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam, pada Sabtu (11/04/2020).

Penyemprotan tersebut didampingi langsung oleh Kepala Desa Bukit Layang dan beberapa staf dan dilaksanakan di berbagai titik, seperti rumah ibadah, fasilitas kesehatan, Sekolah dan rumah warga yang berada di pinggir jalan utama Bukit Layang Bakam.

Ardam, selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk ide-ide sesama wartawan untuk berkontribusi dalam pencegahan penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini bermula dari ide kawan-kawan yang positif untuk bekontribusi untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona ini, dan kenapa kami pilih di Bukit Layang karena saat itu kami berkoomunikasi dengan berbagai desa yang siap menerima kami saat itu yaitu Bukit Layang.

Ia juga mengatakan, penyemprotan pada saat itu mengutamakan tempat keramaian dan rumah warga yang berada di pinggir jalan utama Bukit Layang Kecamatan Bakam.

“Hari ini kita penyemprotan di berbagai titik yaitu masjid, klenteng sekolah dan termasuk rumah warga. disamping itu kita juga akan melakukan pembagian masker nantinya dan akan kita rapatkan dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Layang, Andri mengucapkan terimakasih kepada wartawan yang sudah memilih Bukit Layang untuk pemyemprotan kali ini dan meminta semua masyarakat Bangka Belitung untuk bersama-sama berkontribusi.

“Kami berterimakasih sekali dengan adanya kegiatan ini membuktikan kepedulian dari seluruh komunitas di bangka, karena dalam rangka memutus rantai tidak hanya melakukan prosedur dan arahan, tapi kita harus berperan aktif. Saya berharap seluruh komuitas di babel untuk sama-sam berkontribusi,” demikian Andri. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan