oleh

Waspada Covid 19, Lapas Klas IIA Pangkalpinang Alihkan Layanan Kunjungan Menjadi Video Call

PANGKALPINANG — Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pangkalpinang, terhitung sejak tanggal 19 Maret lalu mengalihkan layanan kunjungan keluarga. Hal itu sebagai wujud kewaspadaan antisipasi virus Covid-19, yang semakin hari semakin merebak. Pengalihan tersebut diubah menjadi layanan video call. Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ingin berkomunikasi langsung dengan keluarganya, dapat menggunakan komputer yang disediakan oleh pihak Lapas.

Dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Kamis (19/03/20) malam, Kalapas Klas IIA Pangkalpinang, Kunrat Kasmiri, kepada kabarbangka.com mengatakan, bahwa hal ini sebagai wujud antisipasi virus Covid 19 yang melanda berbagai penjuru dunia, pihaknya mengalihkan layanan kunjungan menjadi layanan video call, melalui komputer yang disediakan oleh pihaknya.

” Demi kewaspadaan, layanan kunjungan kami alihkan menjadi layanan video call, dengan menggunakan komputer online melalui WA yg terkonek ke hanphone keluarga atau kerabat,” tulisnya.

Kemudian dia menuturkan layanan tersebut dilakukan seperti hari layanan kunjungan biasanya, hanya saja waktu durasi yang diberikan kepada WBP lebih singkat dari yang semestinya, layanan tersebut dilakukan di ruangan informasi Lapas Klas IIA Pangkalpinang.

” Waktu kita berikan kepada setiap WBP itu 15 sampai 30 menit, untuk harinya ya seperti hari pelayanan kunjungan biasanya, dilakukan di ruang informasi Lapas ini,” demikian kata Kunrat.

Meski begitu dampak dari virus asal Kota Wuhan Tiongkok ini, Kunrat juga memaparkan bahwa layanan yang teralihkan ini berlaku hingga waktu yang belum ditentukan, namun setidaknya bagi keluarga WBP masih dapat berinteraksi dengan anggota keluarganya walaupun hanya menggunakan fasilitas yang dialihkan sementara waktu tersebut. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed