oleh

Wawako Resmikan PTSP Kemenag Kota Pangkalpinang

 19 total views

PANGKALPINANG — Kementerian Agama Kota Pangkalpinang resmi memiliki pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu. PTSP Kemenag Kota Pangkalpinang itu diresmikan oleh Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, pada Selasa (02/07/2019).

Dalam sambutannya, M. Sopian mengatakan, Keberadaan Kantor Kementerian Agama ini sudah 73 tahun. Selama 73 tahun Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang tidak terbentuk Otonomi, sehingga Kementerian Agama juga akan sangat susah untuk mengembangkan diri, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini harus komitmen kita bersama, begitu juga Pemerintah Kota Pangkalpinang. Semua lembaga sudah menetapkan WBK (Wilayah Bebas Korupsi). Harapan Pemerintah Kota Pangkalpiang, dengan PTSP kita berusaha bersama untuk menjadi yang lebih baik. Kita harus menyadari bersama, pada hakekatnya kita manusia terlahir dengan penuh kekhilafan,” kata Dia.

Sopian juga berharap dengan terbentuknya PTSP Kemenag Kota Pangkalpinang ini, kualitas pelayanan masyarakat yang benar-benar maksimal. Setiap bulannya akan diadakan evaluasi melalui index pelayanan yang dilakukan.

“Semoga index pelayanan ini tidak sembarangan, serta jangan bangga dulu dengan index tertinggi tertulis. Faktor pelayananlah yang menentukan. Kalau tidak banyak masyarakat berkeluh kesah, berarti pelayanan kita baik. Tetapi adanya koreksi dibelakang, berarti belum baik,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed