HEADLINEPANGKALPINANG

Wawako Tegaskan Tidak Ada Perayaan Hari Kemerdekaan

×

Wawako Tegaskan Tidak Ada Perayaan Hari Kemerdekaan

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pangkalpinang Masa Persidangan III Tahun 2021, di ruang sidang Paripurna DPRD Pangkalpinang, Senin (16/08/2021).

Setelah mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Ia menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk penghormatan bangsa ini kepada sejarah Indonesia, sehingga dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Kita tingkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia ini sebagai bentuk semangat kita terhadap Kemerdekaan Republik Indonesia dan tidak melupakan sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Sopian.

Selain itu, Wakil Walikota Pangkalpinang menegaskan tidak ada perayaan pesta rakyat atau kegiatan dalam peringatan HUT ke 76 RI tahun ini.

Keputusan ini harus diambil untuk menghindari kerumunan masyarakat ditengah pendemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Saat ini Pemerintah Kota Pangkalpinang sedang berjuang memuntus mata rantai pendemi Covid-19 jadi kegiatan yang sifatnya membuat kerumunan ditiadakan,” pungkasnya. (Iqbal)

READ  Pokja Wartawan PGK Potong 1 Ekor Sapi Pemberian Walikota