oleh

Wawako Tutup MTQH XXIX Kota Pangkalpinang Tahun 2021

PANGKALPINANG — Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian, tutup malam Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist XXIX tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2021. Senin (05/04/2021), di OR Pemkot Pangkalpinang.

Dalam hal ini, Ia mewakili Walikota Pangkalpinang menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya dikarenakan sedang bertugas ke luar daerah.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap dapat mempertahankan prestasi yang diraih.

Kepada peserta yang belum berhasil menjadi juara agar tidak berkecil hati, karena masih banyak kesempatan yang akan datang.

“Teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Kota Pangkalpinang pada MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2021,” ucap Sopian.

M. Sopian berharap MTQH XXIX tingkat Kota Pangkalpinang ini dapat memberikan manfaat yang besar terutama dalam memotivasi dan membentuk karakter masyarakat terutama kelompok remaja yang rentan terpengaruh oleh budaya yang bersifat negatif.

“Adanya MTQH ini dapat mengalihkan perhatian kelompok remaja dari kecenderungan penyimpangan agama dan perilaku sosial yang menyimpang memuju perilaku yang mulia,” harap Sopian.

Selain itu, Muhammad Ali Akbar selaku salah satu pemenang MTQH XXIX Kota Pangkalpinang ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Alhamdulillah, saya sendiri juga tidak menyangka bisa menang. Terima kasih untuk Pemkot Pangkalpinang yang telah mengadakan kegiatan ini,” ucap M. Ali Akbar.

Ia pun berharap kedepan untuk MTQH ini bisa lebih maju dan lebih baik lagi dari sekarang.

Sementara itu, menurut Kepala Dewan Hakim Bagian Syarqil Qur’an, Ustad Zein untuk pelaksanaan MTQH tahun ini cukup baik.

“MTQH tahun ini cukup baik. Banyak peningkatannya dibanding yang kemarin. Dari segi fasilitas, pelayanan kepada Dewan Hakim, serta peserta yang meningkat drastis dibanding tahun kemarin,” ucap Ustad Zein.

Lanjutnya, untuk para pemenang juga nantinya akan dibina selama enam bulan oleh tim pembina untuk dapat mewakili MTQH tingkat Provinsi.

“Itu nanti akan di bina selama enam bulan oleh tim pembina. Dan diharapkan dari hasil binaan itu yang akan mewakili MTQH tingkat Provinsi,” ungkap Ustad Zein.

Ia pun berpesan kepada para peserta MTQH ini untuk dapat terus belajar dan tidak merasa puas atas apa yang telah diraih.

“Jangan berhenti belajar, jangan merasa sudah puas, dan jangan merasa sudah bisa. Masih jauh perjalanannya, jangan berhenti mencari guru, terutama di Tilawah agar tidak tertinggal,” harapnya.

Selain para peserta, Ustad Zein juga mengingatkan untuk para Dewan Hakim untuk dapat me-regenerasi.

“Untuk Dewan Hakim, perlu regenerasi karena sekarang ini banyak yang sudah sepuh-sepuh. Dan ini perlu regenerasi untuk kader-kader yang muda-muda agar nanti Pangkalpinang sendiri tidak kehabisan generasi Dewan Hakim,” pungkasnya.

Pada MTQH XXIX tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2021 ini, Kecamatan Rangkui tampil sebagai juara umum pertama, dan juara umum kedua diraih Kecamatan Gerunggang, serta Kecamatan Bukit Intan sebagai juara umum ketiga. (Iqbal)

News Feed