oleh

Yayasan Tin Peduli Salurkan 3.000 Bibit Durian Namlung

 48 total views

BANGKA BARAT — Sebanyak 3.000 bibit durian namlung dibagikan Yayasan Tin Peduli kepada masyarakat Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok.

Pembagian bibit durian unggulan tersebut digelar di Kantor Desa Belo Laut, Rabu ( 23/6 ) pagi.

Bibit durian tersebut dibagikan secara simbolis oleh Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Asisten bidang Pembangunan dan Ekonomi Setda Bangka Barat, Rozali, Kapolsek Muntok,
AKP Albert Daniel Hamonangan Tampubolon serta Kabag Waskip PT. Timah, Sugarta.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto usai penanaman bibit durian namlung mengatakan, bibit tersebut merupakan bantuan dari PT. Timah kepada masyarakat Belo Laut.

” Hrapannya masyarakat bisa merasakan buah durian , kita sama – sama serahkan ke penduduk sampai kepada perawatannya nanti PT. Timah yang bertanggung jawab. Ini dibagikan satu KK satu bibit,” ujar Agus.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Belo Laut, Ibnu mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas masyarakat dengan aparat keamanan serta Pemda dan juga wujud komitmen PT. Timah serta mitra untuk mensejahterakan masyarakat Bangka Barat.

” Durian ini kita lihat jangka panjang memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Mudah – mudahan, bisa dibayangkan kalau 3.000 namlung ini panen Belo Laut jadi sentra durian. Bibit emang berasal dari kita, masyarakat sekitar memang ada pembibitan dari lokal disini dikembangkan disini,” jelas Ibnu.

Di lain pihak, Asisten bidang Pembangunan dan Ekonomi Setda Bangka Barat, Rozali, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Tin Peduli atas bantuan yang diberikan.

” Jadi ini bentuk sinegitas antara Pemerintah, swasta dan masyarakat. Tentunya dalam rangka mewujudkan Bangka Barat Maju, sejahtera dan bermartabat sesuai dengan visi misi Pak Bupati,” ujar Rozali. ( SK )

News Feed