oleh

Zuhri Apresiasi Kerja Pemda Dan Tim Gugus Tugas, Tangani Covid-19

PANGKALPINANG — Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Bangka Belitung, Zuhri M. Syazali, menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pusat Komando Pengendalian dan Operasional Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Babel, Selasa (14/04/2020).

Kunjungannya pun langsung disambut Ketua Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa beserta jajaran. Dalam kesempatan itu, Zuhri mengapresiasi atas kerja keras Pemerintah Daerah serta Tim Gugus Tugas, dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona di Babel.

Untuk itu, ia meminta kesadaran masyarakat agar lebih disiplin, dan mentaati arahan yang telah diberikan, baik itu dari pemerintah pusat atau Pemerintah daerah, agar wabah Covid-19 ini bisa di cegah dan ditangani.

“Terkait masalah ini memang perlu juga kesadaran semua pihak. Tapi jika kondisinya seperti ini, dimana masyarakat Babel tetap disiplin dan mentati sesuai arahan Pemerintah, dengan menjaga pola hidup sehat, menjaga jarak dan disiplin insyaallah kita bisa,” kata dia.

Sementara bagi masyarakat yang datang dari luar daerah, Ia juga meminta kesadarannya untuk disiplin mengisolasi diri, sampai batas waktu yang ditentukan.

“Kepada masyarakat yang dari luar daerah pun, kita harap untuk mengisolasi diri dulu, karena jika kita bersikap disiplin kita bisa mencegah sekian persen dari pada potensi penyebaran Covid-19 ini,” imbuhnya.

Zuhri menuturkan, dengan sikap disiplin tersebut, diharapkan tidak akan ada pelonjakan kasus Covid-19 di Babel, sehingga tim medis bisa bekerja maksimal dalam Penanganan penyembuhan pasien positif corona yang kini tengah dirawat.

“Tenaga medis kita memang terbatas, tapi bukan di Babel saja, untuk itu mudah-mudahan tidak terjadi eskalasi, karena kalau tidak ada peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan, insya Allah Babel siap dengan tenaga medis dan fasilitas yang ada saat ini,” ujarnya.

Tak lupa ia juga berpesan kepada masyarakat Babel, untuk bersama dalam memerangi penyebaran Covid-19 ini dan saling membantu apalagi akibat dari pendemik Covid-19 sangat berdampak terhadap perekokomian masyarakat Babel.

“Ini bukan hanya masalah pribadi, mari kita saling memahami, mari kita bekerjasama, jika ada saudara kita yang kesusahan yuk saling bantu, saling meringankan dan saling berbagi, jangan semua kita serahkan ke pemerintah, ini juga jadi kewajiban bersama,” bebernya.

Ia pun berharap, mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu sehingga aktivitas berjalan normal kembali.

“Saya yakin kita siap dan kita kuat, kita harap sesuai prediksi para ahli bahwa enam sampai delapan minggu ke depan wabah ini berakhir,” harapnya. (*)

Reporter: Romlan
Editor: Romlan
Sumber: covid19.babelprov.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed