EKONOMI BISNISHEADLINEPANGKALPINANG

Lusje Hadiri UMKM Award 2024

×

Lusje Hadiri UMKM Award 2024

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

PANGKALPINANG – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, bersama Penjabat Ketua Kota Pangkalpinang menghadiri UMKM Award Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024 di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Rabu (10/7/2024).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Aryani, menyebut sebanyak 67 pelaku UMKM mendapatkan penghargaan pada UMKM Award tahun 2024 ini, tersebar dari semua kabupaten dan kota yang ada di Bangka Belitung.

“Tujuan UMKM Award ini sebagai salah satu selebrasi dan penghargaan kepada semua pelaku UMKM untuk terus berkreasi dan mengembangkan usahanya baik di tingkat lokal, nasional, dan internasional. UMKM adalah penggerak roda perekonomian masyarakat untuk terus kita semangati,” ungkap Riza.


Riza megatakan, UMKM Award ini adalah bentuk perhatian pihaknya kepada para pelaku UMKM, mulai dari permodalan seperti KUR hingga pembinaan karyawan. Ia berharap UMKM di Bangka Belitung memiliki daya saing baik lokal hingga tingkat global.

“Sangat perlu kita memberi apresiasi tinggi kepada para pelaku UMKM yang terus melaju dan berjalan,” ujar Riza.

Sementara Rommy S Tamawiwi, pimpinan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berharap semua pihak semakin meningkatkan sinergi dan kolaborasi agar perekonomian di Bangka Belitung kuat dan strategis.

“Negeri Serumpun Sebalai adalah rujukan sinergi kolaborasi, kita bersatu dalam segala tindak langkah di tempat ini. Kita update keadaan perekonomian kita yang mengalami kontraksi, tentu kolaborasi sangat dibutuhkan, harus memiliki komitmen yang kuat untuk maju bersama dan bekerja bersama,” kata Rommy dalam sambutannya.

“Tentu masih begitu banyak kebanggaan kita, salah satu contohnya hari ini, posisi strategis UMKM dalam roda perekonomian sangatlah besar,” imbuh dia.

Lebih lanjut Rommy mengatakan, geliat UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus bergerak, tumbuh dan naik sehingga terus menunjukkan ketangguhan dan keunggulannya.

“Salah satu konsen Bank Indonesia dengan fokus pada fasilitasi ekspor UMKM untuk mendukung digitalisasi UMKM, Capacity Building, dan pengembangan Ekonomi Syariah,” kata dia. (*)

Sumber: Dinas Kominfo