HEADLINEPANGKALPINANG

Lusje Merasa Tenang Adanya Apel Pergeseran Pasukan

×

Lusje Merasa Tenang Adanya Apel Pergeseran Pasukan

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, menghadiri apel pergeseran pasukan pengaman pemilu 2024.

Apel dalam rangka Operasi Mantab Brata Menumbing 2024 itu digelar di Halaman Apel Polresta Pangkalpinang, Senin (12/02/2024).

Kapolres Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto, dalam sambutannya menyampaikan representasi kepolisian Polresta Pangkalpinang dalam menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran pemungutan suara di TPS untuk Pemilu 2024.

Gatot mengungkapkan, apel pergeseran pasukan merupakan representasi dari persiapan kepolisian atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat di wilayah hukum Kota Pangkalpinang.

“Untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran pemungutan suara untuk pemilu 2024,” ungkap dia.

Gatot juga menambahkan tujuan apel ini untuk mengecek persiapan pengamanan, baik kesiapan personel pengamanan TPS maupun sarpras dan perlengkapan yang dibawa saat bertugas.

“Sehingga dalam pelaksanaan pengamanan seluruh anggota siap tanpa ada kekurangan apapun baik itu kesiagaan, naluri, insting, dan kondisi personil sebagai antisipasi benturan yang dapat terjadi di TPS,” kata dia.

“Kesiapan sarpras maupun perlengkapan yang akan dibawa juga dilakukan pengecekan, agar pemilu ini berjalan aman dan kondusif,” imbuh dia.

Setelah apel, Lusje Anneke Tabalujan bersama dengan tamu undangan lainnya berkesempatan untuk memeriksa perlengkapan satu persatu peserta apel berupa peralatan yang akan dibawa dalam pengamanan di TPS nanti.

Dalam wawancaranya Lusje menyampaikan, Pemerintah Kota Pangkalpinang merasa tenang dengan adanya kesiapan kepolisian melalui apel pergeseran pasukan tersebut.

Menurut Lusje, adanya kesiap-siagaan yang dilakukan Polresta Pangkalpinang melalui apel pergeseran pasukan pengamanan di TPS itu.

“Pemerintah Kota Pangkalpinang merasa tenang, karena ada kesiapan keamanan, ketertiban, dan kelancaran agar pemilu 2024 aman dan kondusif khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang,” kata dia. (*)

Sumber: Dinas Kominfo