HANKAMTIBMASHEADLINE

Moment Iduladha, Polairud Polda Babel Berbagi Daging Kurban

×

Moment Iduladha, Polairud Polda Babel Berbagi Daging Kurban

Sebarkan artikel ini
Panitia bersiap menyembelih hewan kurban dari keluarga besar Kombes Pol Himawan Saragih, SH, SIK, ST, MH

PANGKALPINANG – Hari raya Idul Adha atau lebaran haji 1445 Hijriyah/2024 Masehi menjadi moment Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk saling berbagi kebahagiaan kepada sesama, terutama daging hewan kurban.

Direktur Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Himawan Sutanto Saragih, mengungkapkan lebaran haji tahun ini Direktorat Polairud berkurban tiga ekor sapi dan enam ekor kambing.


“Kita kurban tiga ekor sapi dan enam ekor kambing. Satu ekor sapi dari saya sendiri (Direktur Polairud) bersama keluarga besar, satu ekor sumbangan para perwira Direktorat Polairud dan satu ekor lagi dari anggota,” ungkap Kombes Pol Himawan di Mako Direktorat Polairud, Senin (17/06).

“Kemudian yang 6 ekor kambing itu sumbangan dari personel Direktorat Polairud Polda Babel, personel Helikopter yang BKO dan para kapten kapal,” imbuh dia.

Lanjut Kombes Pol Himawan, di antara hewan kurban itu ada yang dipotong di Mako Direktorat Polairud, dan ada juga yang dipotong di Masjid Salsabila Mako Polda Babel.

“Motongnya ada di Mako Direktorat Polairud, ada juga yang di Masjid Salsabila Polda. Nantinya dagingnya kurban ini dibagikan ke anggota Direktorat Polairud, tenaga kerja bongkar muat dan masyarakat sekitar Mako,” tutur dia.

Kombes Pol Himawan berharap kurban tahun ini dapat meningkatkan soliditas dan kekompakan sesama anggota Direktorat Polairud, maupun kepolisian dengan masyarakat terutama warga yang berada di sekitar Mako Direktorat Polairud.

Terpantau di lokasi pemotongan, nampak yang dipotong ada empat ekor sapi dan enam ekor kambing.

Pejabat Sementara Wadir Polairud Polda Babel, AKBP Benny Sritito membenarkan ada penambahan jumlah hewan kurban yang dipotong, yaitu satu ekor sapi sumbangan dari masyarakat.

“Ya, jumlah sapinya ada empat ekor. Ada tambahan satu ekor sumbangan dari warga. Yang dipotong di Mako sapinya tetap tiga ekor, satu ekornya dipotong di Polda,” kata dia. (Romlan)