BANGKA SELATANHEADLINE

Pemkab Basel Tangani Genangan Air

×

Pemkab Basel Tangani Genangan Air

Sebarkan artikel ini
Elfan Rulyadi

BANGKA SELATAN – Beberapa hari yang lalu Toboali dilanda hujan lebat, sehingga beberapa wilayah digenangi Air.

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bersama dinas terkait akan mengambil langkah-langkah guna mengatasi genangan air yang menganggu aktivitas warga.

Guna mengatasi genangan air yang terjadi di kawasan Kolong Bakung, Rawa Bangun dan sekitarnya Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, menyatakan telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.


“Penanganan awal dilakukan oleh Satpol PP bersama Dinsos selalu siap. Satpol PP membantu melakukan penyedotan genangan air, dan Dinsos melalui Tagana melakukan evakuasi barang dan peralatan yang milik warga terdampak,” kata dia.

Sementara Pelaksana Tugas Kepala Dinas PURR Kabupaten Bangka Selatan, Elfan Rulyadi, mengatakan guna meminimalisir potensi banjir dan genangan air di Kolong Bakung dan sekitarnya, pihaknya akan saluran memperbaiki drainase.

“Untuk titik-titik lain akan dilakukan pemeliharaan guna mengantisipasi terjadinya banjir,” kata dia.

Selain itu, kelancaran air melewati saluran juga dipengaruhi oleh kebersihan drainase itu sendiri.

“Maka kami dari Dinas PU akan bekerja sama dengan DLH untuk membersikan sampah di beberapa titik Kolong Bakung, supaya memperlancar air yang mengalir lewat drainase itu,” beber dia. (Saputra)