HEADLINEKABAR PEMILU

Sugesti Ajak Masyarakat Bersama-sama Melakukan Pengawasan

×

Sugesti Ajak Masyarakat Bersama-sama Melakukan Pengawasan

Sebarkan artikel ini

BANGKA – Menjelang puncak pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan, sehingga setiap pelaksanaan dapat berjalan secara aman dan transparan.

Hal ini disampaikan oleh Sugesti saat mengikuti Rapat Koordinasi Akhir Kesiapsiagaan dalam Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Ruang Pertemuan Parai Tenggiri, Kantor Bupati Bangka pada Senin, (12/2/2024).

Menurut Sugesti melalui pelaporan-pelaporan yang disampaikan oleh masyarakat dapat menjadi informasi tambahan sekaligus langkah-langkah pencegahan dalam setiap pelaksanaan tahapan pemilu.

Untuk itu Sugesti mengingatkan masyarakat supaya tidak takut melakukan pelaporan mengenai pelanggaran-pelanggaran yang berkaitan dengan kepemiluan.

Selain itu dalam kesempatan ini, Sugesti juga menyampaikan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Bangka selama Tahapan Pemilu 2024.

Seperti misalnya pencermatan daftar calon tetap hingga daftar pemilih tambahan (DPTb), dan tahapan-tapan lainnya hingga memasuki masa tenang yang berlangsung saat ini.

“Selain masa tenang, saat ini juga sedang berlangsung pergerakan logistik keperluan pemilu. Kami dari Bawaslu Bangka secara berjenjang akan melakukan pengawasan terhadap logistik, supaya nantinya tidak ada kendala-kendala yang mengganggu proses distribusi,” ujar Sugesti di Kantor Bupati Bangka.

Saat masa tenang pemilu 2024 yang berlangsung sejak 11 Februai kemarin hingga 13 Februari besok, Sugesti mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga kenyamanan dan keamanan.

Sugesti mengingatkan agar tidak melakukan kampanye dan aktivitas lainnya yang dapat mencederai masa tenang dan malah berakibat menjadikan masa tenang menjadi terganggu. (*)

Sumber: Bawaslu Kabupaten Bangka