HEADLINEPILKADA

Targetkan Pilkada Sukses Tanpa Ekses

×

Targetkan Pilkada Sukses Tanpa Ekses

Sebarkan artikel ini
Temu media KPU Basel di Cafe Kopi Kite Toboali, Selasa (9/7). Foto: Ist

BANGKA SELATAN – Temu media yang digelar Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan sebagai langkah untuk mendapatkan dukungan dari insan pers guna mencapai suksesnya Pemilu serentak 2024.

Temu media diikuti wartawan dari berbagai organisasi dan online baik lokal maupun nasional di cafe Kopi Kite Toboali, Selasa malam (9/7/2024).

Komisioner KPU Bangka Selatan, Rahmat Nadi, mengatakan KPU menargetkan penyelenggaraan Pemilukada 2024 berlangsung sukses dan tanpa ekses.

Nadi mengatakan, untuk tahapan coklit Bangka Selatan sendiri sudah hampir 98 % selesai. Terdiri dari 4 kecamatan Lepar Pongok, Tukak Sadai, Pulau Besar dan Simpang Rimba.


“Dengan hasil ini menempatkan Kabupaten Bangka Selatan sebagai peringkat pertama di Bangka Belitung dan peringkat kedelapan secara nasional,” jelas Nadi.

Masih kata Nadi, peran media sangat sentral untuk penyelenggaraan Pemilu. Sebab menyampaikan informasi terkait Pemilu, termasuk dalam pendidikan politik pada masyarakat, media menjadi stakeholder kesuksesan pemilu.

“Selama ini peran media di Bangka Selatan telah berjalan baik. Dan diharapkan pada Pemilu ke depan bisa terus berperan secara baik, sesuai regulasi dan tercipta Pemilu yang demokratis,” kata dia. (Saputra)