HEADLINEPERISTIWA

Ular Piton 3 Meter Bikin Ayam Ribut

×

Ular Piton 3 Meter Bikin Ayam Ribut

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Warga Jalan Jenderal Sudirman, Toboali atau tepatnya di belakang UPT PAM Bangka Selatan, dihebohkan dengan penemuan seekor ular sepanjang kurang lebih 3 meter.

Ular jenis piton itu ditemukan di sebuah batang kayu dekat kandang ayam di pemukiman warga, Senin (12/2/24) malam.

Dodi (45), warga setempat mengatakan, sebelumnya mertuanya mendengar suara ayam yang ribut tak seperti biasanya.

Ketika ditengok dibelakang rumah, ternyata seekor ular piton tengah makan ayam peliharaan miliknya.

“Itu kejadiannya sekitar pukul 19.30 WIB malam tadi. Ular tersebut ditemukan telah memakan seekor ayam,” kata Dodi yang ditemui di Mediaqu.

Warga kemudian mencoba untuk menangkap ular itu, namun tidak berani. Warga lalu menghubungi Damkar Kabupaten Bangka Selatan, akhirnya ular berhasil ditangkap dan dimasukan ke dalam karung.

“Warga enggak ada yang berani tangkap, akhirnya menghubungi Damkar,” katanya.

Menurut Dodi, ular piton tersebut memiliki panjang kurang lebih 2,5 – 3 meter.

“Kejadian adanya ular piton ini sering. Setiap ada bunyi ayam ribut pasti di curikan ada ular, dan ternyata benar ada ular piton lagi,” jelasnya.

Kabid Damkar Bangka Selatan, Ardiansyah mengimbau warga supaya lebih waspada akan gangguan hewan liar terutama saat musim hujan seperti sekarang. Hewan liar itu bisa ular atau tawon, biawak, dan lainya.

“Binatang liar itu bisa berpotensi mengancam keselamatan warga. Kalau ditemukaj hewan liar, warga diimbau dapat meminta bantuan ke Damkar Satpol PP di nomor 081278323970 atau 081271029510,” ujarnya. (Yusuf)