BANGKA BARATHEADLINEPILKADA

Ikut Dampingi Erzaldi Bagikan Pupuk ke Petani

×

Ikut Dampingi Erzaldi Bagikan Pupuk ke Petani

Sebarkan artikel ini
Pembagian pupuk ke petani di Desa Ibul, Bangka Barat, Jumat (21/06). Foto: Ist

BANGKA BARAT – Bakal Calon Bupati Bangka Barat, Masrura Ram Idjal, mendampingi Ketua DPD Kontak Tani dan Nelayan Andalan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, menyalurkan bantuan pupuk gratis kepada petani di Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (21/6/2024) pekan lalu.

“Ketua DPD KTNA Pak Erzaldi membagikan pupuk di Simpang Ibul. Pak Erzaldi sebelumnya bersama kami di acara pernikahan kerabatnya, meminta kami untuk mendampingi beliau ke sana di acara seremoni pembagian pupuk tersebut,” terang Masrura di kediaman Bacawabup, Izkar di Desa Kacung, Kecamatan Kelapa, Minggu (23/6/2024).


Masrura mengatakan pupuk organik bersubsidi yang dibagikan itu merupakan hasil riset Universitas Pertanian Bogor, Formap Babel dan Universitas Bangka Belitung.

“Dan itu harganya murah. Jadi para petani diberikan dulu secara gratis untuk mencoba dipakai pada tanaman mereka. Setelah pakai pupuk organik itu dan hasilnya seperti apa, setelah itu mereka bisa membelinya,” terangnya.

“Dan pupuk ini dijual dengan harga yang sangat murah. Jadi kurang dari Rp2.000 ya perkilonya karena dengan satu karung 23 kg itu harganya hanya Rp40.000. Jadi ini jauh lebih murah dengan pupuk lain yang harganya sampai ratusan ribu,” sambung Masrura.

Pupuk dengan harga murah itu menurut dia, berkat subsidi dari BUMN, salah satunya PT PLN.

Dengan pupuk untuk semua jenis tanaman itu diharapkan hasil panen para petani bisa meningkat lebih banyak lagi.

“Kemarin sih pupuk itu buat sawit bisa, sayur mayur bisa. Cuma cara penggunaannya yang beda. Buat sawit itu satu batangnya mereka pakai 3 kg, tapi mungkin buat sayuran dan lain – lain takarannya beda tapi bisa digunakan untuk semua jenis tanaman,” tutup Masrura. (SK)

Sumber: portaldutaradio.com