HEADLINERAGAM

Klinik Utama Pertama di Indonesia, Fokus Menangani Kulit Alergi, Autoimun dan Inflamasi

×

Klinik Utama Pertama di Indonesia, Fokus Menangani Kulit Alergi, Autoimun dan Inflamasi

Sebarkan artikel ini
Peresmian pembukaan Immuno Derma Clinic, fasilitas kesehatan unggulan yang didedikasikan untuk memberikan perawatan komprehensif alergi kulit, autoimun, dan inflamasi. Foto: Ist

JAKARTA – Immuno Derma Clinic resmi dibuka di Jakarta dengan mengedepankan konsep One Stop Excellence Service, layanan pertama di Indonesia yang berfokus menangani kulit alergi, autoimun dan inflamasi.

Klinik utama ini dilengkapi dengan tenaga ahli medis profesional dan berpengalaman untuk memberikan layanan promotif, preventif, diagnostik-kuratif, dan rehabilitatif yang berbasis bukti untuk penyandang penyakit alergi dan autoimun yang berkulit sensitif.

Pemilik Immuno Derma Clinic, Windy Keumala Budianti, yang juga sebagai Subspesialis Dermato Alergo Imunologi mengungkapkan, berdasarkan data lima tahun terakhir, jumlah pasien alergi, autoimun, dan inflamasi di Indonesia terus meningkat, terutama di daerah Jakarta dan sekitarnya.


“Oleh karena itu, kami sangat senang dan bangga atas resminya pembukaan Immuno Derma Clinic di Jakarta. Kini kami dapat memberikan layanan terbaik dengan konsep patient centered care, sebuah konsep perawatan yang menerapkan pemahaman menyeluruh pada pasien dengan mengedepankan nilai, kebutuhan dan pilihan pasien yang berfokus pada penyakit kulit alergi, autoimun dan inflamasi,” ungkap Windy.

“Kami berharap Immuno Derma Clinic memberi banyak manfaat bagi pasien untuk mengendalikan dan berdamai dengan penyakit yang biasanya berjalan kronik serta memiliki kualitas hidup yang lebih baik,” harap dia.

Immuno Derma Clinic mengutamakan pelayanan pasien melalui pendekatan komprehensif dan multidisiplin, serta mengintegrasikan teknologi mutakhir.

Dengan konsep patient-centered-care, Immuno Derma Clinic berkomitmen untuk memberikan perawatan kulit terbaik dan terintegrasi bagi masyarakat Indonesia.

Immuno Derma Clinic memberikan pelayanan personal didukung oleh tenaga kesehatan profesional yang bersertifikasi, antara lain:

– Subspesialis Dermato-Alergo-Imunologi
– Spesialis Dermatologi, Venereologi, dan Estetika
– Dokter Spesialis Penyakit Dalam
– Dokter Spesialis Gizi Klinik

Sementara Bintari Anindhita, Spesialis Gizi Klinik di Immuno Derma Clinic, menambahkan, di Immuno Derma Clinic juga memberikan pelayanan Spesialis Gizi Klinik, karena bukti ilmiah menunjukkan bahwa nutrisi berperan penting dalam pengelolaan penyakit kulit alergi, autoimun, dan inflamasi.

“Adapun, kami berkomitmen untuk memberikan konsultasi gizi serta terapi nutrisi yang terintegrasi dengan perawatan medis, sehingga dapat memberikan hasil yang optimal bagi pasien kami,” kata dia.

Immuno Derma Clinic juga memberikan berbagai fasilitas pendukung lainnya yang dapat mengoptimalkan diagnosis dan tata laksana kesehatan kulit pelanggan.

Antara lain pemeriksaan uji tusuk kulit (skin prick test), uji tempel kulit (patch test) yang lengkap, uji alergi suhu (temptest), pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan genomik, pemeriksaan molekuler, skrining pra-nikah dan infeksi menular seksual, serta skrining tumor kulit.

Berbagai perawatan kulit antara lain fototerapi dan laser, energi berbasis cahaya untuk mengobati berbagai kondisi kulit misalnya psoriasis dan vitiligo. Selain itu, untuk dapat memberikan layanan advanced wound care dan personal dermacare, serta wellness service dan homecare.

“Immuno Derma Clinic berkomitmen untuk menjadi fasilitas kesehatan unggulan. Dengan itu, kami siap menjadi solusi utama bagi pasien dengan berbagai masalah kulit di Jakarta dan sekitarnya dengan mengedepankan One Stop Excellence Service,” jelas Bintari.

“Kami pun percaya, Immuno Derma Clinic juga dapat ikut berkontribusi dalam mengurangi jumlah pasien alergi, autoimun, dan inflamasi di Indonesia melalui upaya promotif dan preventif,” tutup dia.

Immuno Derma Clinic berlokasi di Jl. Pakubuwono VI No. 8, Jakarta Selatan. Untuk informasi lebih lanjut dan mendapatkan berbagai penawaran menarik, ikuti akun Instagram Immuno Derma Clinic di @immunodermaclinic. (*)