HEADLINEPILKADA

Pentingnya Akurasi Data Pemilih

×

Pentingnya Akurasi Data Pemilih

Sebarkan artikel ini
Rapat evaluasi pelaksanaan pengawasan pencocokan dan penelitian untuk Pilkada tahun 2024 di Kantor Bawaslu Basel, Rabu (10/7). Foto: Humas Bawaslu Basel

BANGKA SELATAN – Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Bangka Selatan, Sabihis, menekankan betapa pentingnya akurasi data pemilih sebagai hal mendasar bagi integritas Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Sabihis, pada rapat evaluasi pelaksanaan pengawasan pencocokan dan penelitian untuk Pilkada tahun 2024 di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (10/7), yang mengusung tema Membangun Sinergi dan Integritas Dalam Pemuktahiran Data Pemilih.

“Rapat evaluasi ini dilakukan bertujuan memperkuat mekanisme pengawasan kami dan mendorong sinergi antara pemangku kepentingan dalam proses Coklit berjalan,” ungkap dia.


Sabihis berharap agar semua jajaran Panwaslu Kecamatan dapat memaksimalkan pengawasan dalam tahapan pencocokan dan penelitian yang dilakukan oleh Pantarlih.

“Jajaran Panwaslu di Kecamatan diharapkan dapat memberikan rekomendasi hasil penelusuran yang dilakukan Panwascam sebagai dasar dalam menyampaikan saran perbaikan kepada PPK Kecamatan,” jelasnya.

Dengan adanya rapat ini, diharapkan sinergi semua pihak antara Bawaslu, Panwaslu Kecamatan dan masyarakat semakin kuat, sehingga proses pemutakhiran data pemilih dapat berjalan lebih optimal dan transparan. (*)

Sumber: Humas Bawaslu Basel