BANGKA SELATANHEADLINE

Warga Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

×

Warga Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Sebarkan artikel ini
Yuri Siswanto. Foto: Ist

BANGKA SELATAN – Kepala Dinas Komunikasi dan Impormatika Kabupaten Bangka Selatan, Yuri Siswanto, mengimbau kepada masyarakat Bangka Selatan terkait kondisi cuaca saat ini.

Yuri mengatakan, wilayah Bangka Selatan saat ini sedang berada di musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi dan disertai dengan angin kencang.

“Hal ini akan berpotensi banjir dan pepohonan tumbang dan genangan air, serta akan timbulnya penyakit. Untuk itu diimbau agar masyarakat kita semua lebih meningkatkan kewaspadaan dan tindakan pencegahan di rumah dan di lingkungan masing-masing,” kata Yuri, Senin (8/7).


Yuri juga menekankan pentingnya langkah-langkah pencegahan. Dia juga mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, seperti saluran air dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Menjaga kebersihan dan kelancaran saluran air serta merapikan pepohonan yang rentan tumbang, terutama yang akan menimpa rumah sangatlah penting dalam kondisi ekstrim saat ini,” lanjut Yuri.

Dari aspek kesehatan sendiri, Yuri mengajak masyarakat untuk tetap melakukan gerakan 3M Plus yang bertujuan memberantas sarang nyamuk.

“Gerakan 3 M meliputi menguras tempat penampungan air, menutup tempat-tempat penampungan air, mendaurulang berbagai barang yang memiliki potensi untuk tempat berkembang biak nyamuk,” kata dia.

“Selain itu, Yuri juga mengatakan beberapa waktu yang lalu Bupati dan wakil Bupati Bangka Selatan telah memberikan arahan kepada Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk terus siaga dalam memberikan pelayanan, terutama dalam penanganan bencana.

“Partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan sangat diharapkan dalam menghadapi intensitas hujan yang cukup tinggi saat ini, dan kewaspadaan masyarakat sangatlah penting, warga diminta tetap waspada dalam beraktivitas,” demikian Yuri. (*)

Sumber: Dinas Kominfo