ADVERTORIALHEADLINE

Forkopimda Shalat Ied di Lapangan Gelora Mentok

×

Forkopimda Shalat Ied di Lapangan Gelora Mentok

Sebarkan artikel ini
Shalat Iduladha 1445 Hijriyah di Lapangan Gelora Mentok. Foto: Dinas Kominfo

BANGKA BARAT – Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, Sukirman-Bong Ming Ming, melaksanakan salat Id Iduladha 1445 Hijriah di lapangan Gelora Mentok, pada Senin (17/6/2024) pagi.

Shalat Ied tersebut dilakukan bersama Forkopimda seperti Kapolres Bangka Barat, Dandim 0431/Bangka Barat, Sekretaris Daerah Bangka Barat serta masyarakat Kecamatan Mentok dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Sukirman meminta maaf kepada seluruh masyarakat jika ada kekurangan dalam memimpin Bangka Barat sejauh ini.

Namun, ia juga meminta masyarakat terus untuk mendukung pembangunan di kabupaten yang berjuluk Negeri Sejiran Setason tersebut.

“Izinkan kami dari Forkopimda dari Bangka Barat meminta maaf kepada masyarakat jikalau ada yang kurang-kurang dari kepimpinan kami saat ini. Kami butuh masukan dan dukungan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, menurut Sukirman, Iduladha adalah momen istimewa yang mengingatkan kita pada kisah penuh keikhlasan dan ketaatan Nabi Ibrahim dan Ismail.

Di balik ritual penyembelihan hewan kurban, terkandung makna mendalam tentang pengabdian diri kepada Allah SWT.

“Iduladha merefleksikan nilai-nilai penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Contohnya, kesediaan Nabi Ibrahim untuk menyembelih putranya yang tercinta, Ismail. Menunjukkan tingkat keimanan, pengorbanan, dan kepatuhannya yang luar biasa,” ucapnya.

Kegiatan Bupati Sukirman kemudian dilanjutkan dengan meninjau langsung proses pemotongan hewan kurban di Masjid al-Mujahidin Kampung Ulu Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

“Alhamdulillah, kami masih bisa ada rejeki untuk ikut memberikan bantuan kurban, ada juga kepedulian dari beberapa perusahaan juga sudah udah kita serahkan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Bangka Barat,” tuturnya.

Selanjutnya, unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Barat kemudian melaksanakan Open House dan ramah tamah di kediaman rumah dinas Bupati Bangka Barat. (Adv)