HEADLINEKABAR DPRD

Jangan Hanya Satu Sekolah Saja

×

Jangan Hanya Satu Sekolah Saja

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi I DPRD Bangka, Usnen. Foto: Ist

BANGKA – Salah satu penerimaan zonasi penerimaan peserta didik baru tahun 2024 kian diperbincangkan di Kabupaten Bangka.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bangka, Usnen, mengatakan Penerimaan Zonasi PPDB pada SMP tahun 2024 bagaimana semua murid bisa terbantu agar mereka bisa masuk ke sekolah.

Dengan adanya sistem zonasi tersebut, ataupun yang lainnya silahkan di akomodir jangan sampai anak murid tidak bisa sekolah.


“Jangan sampai mereka yang ingin masuk ke sekolah A jadi sekolah B ataupun sekolah lainnya,” ujar usnen, Senin (8/8).

Ia juga menilai, mungkin mereka ada yang tidak mampu sehingga tidak dapat sekolah. Dan berharap kepada kepala dinas pendidikan agar dalam sistem zonasi tersebut di perhatikan.

Saat di singgung wartawan tentang Penerimaan zonasi setiap tahun nya kepada anggota komisi I fraksi PDIP ini mengatakan, kawan-kawan dari dinas pendidikan itu kan punya tim mereka lah yang mengatur zonasi-zonasi itu.

“Artinya, zonasi itu jelas terbagi kepada masyarakat yang anak nya mau penerimaan sekolah tersebut. Kalau misalnya tidak dibagi dengan zonasi takutnya menumpuk sehingga hanya satu sekolah saja,” sesalnya.

Oleh karena itu, ada salah satu sekolah yang menjadi minat para murid  jangan hanya di sekolah sana saja sementara di sekolah lainnya kosong.

“Inikan salah satunya agar semua sekolah terbagi cara pembagiannya. Dengan zonasi yang lebih sesuai zonasi itu kan ada di dinas pendidikan,” jelasnya lagi.

Selain yang diluar zonasi, harus dengan kebijakan masing-masing apakah dari dinas pendidikan ke sekolah agar bisa dipertimbangkan.

“Kalau ternyata aturan itu bisa kita perbantukan kenapa tidak? Karena tugas dari kawan-kawan dinas pendidikan ke sekolah yang bersangkutan. Intinya anak-anak murid yang sudah lulus harus bisa bersekolah semua. Jadi jangan ada kisruh di masyarakat tentang penerimaan zonasi PPDB,” tutup dia. (Najib)