HEADLINEPANGKALPINANG

Keramba Apung Selesai Tebar Benih

×

Keramba Apung Selesai Tebar Benih

Sebarkan artikel ini
Keramba apung yang berada di kawasan Bangka Botanical Garden Kota Pangkalpinang. Foto: Dika

PANGKALPINANG – Pengembangan keramba apung yang berada di kawasan Bangka Botanical Garden Kota Pangkalpinang sudah selesai proses tebar benih.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang, Samri, mengatakan keramba apung tersebut dalam rangka untuk mengantisipasi krisis pangan yang mengancam.

“Perkembangan sekarang ini alhamdulillah kerambah apung telah selesai benih sudah di tebar ikan patin terutama,” kata Samri, Selasa (9/7/2024).


Samri menambahkan, selain telah melakukan tebar benih di keramba apung, sebelumnya sekitar 2 hektare lahan di lokasi yang sama juga sudah dilakukan pengembangan lahan pertanian.

“Yang sedang berproses yaitu penanaman buah melon dan semangka serta sayuran, dibuka tahap pertama ini sekitar hampir 2 Hekataee karena bertahap,” ujarnya.

Sementara untuk pengembangan peternakan, kata Samri, pihaknya masih berusaha melakukan pengajuan bantuan ke Pemerintah Pusat.

“Pertenakan dalam proses kami ini berusaha mengajukan bantuan ke pusat cuma tadi untuk tahun ini belum terealisasi paling tahun depan,” jelasnya.

Samri berharap dengan serangkaian pengembangan tersebut ke depan bisa menjadi contoh masyarakat sekitar sehingga mereka dapat menjaga ketahanan pangan. (Dika)