BUMNHEADLINE

148 Anak Ikut Khitanan Massal

×

148 Anak Ikut Khitanan Massal

Sebarkan artikel ini
Foto: timah.com

BANGKA BARAT – Antusiasme warga mengikuti rangkaian Bulan Bakti HUT ke-48 PT Timah di Kabupaten Barat cukup tinggi. Sebanyak 148 anak mengikuti khitanan massal yang digelar di Wisma Sriwijaya Mentok, Sabtu (6/7/2024).

Moment Khitanan massal yang digelar saat libur sekolah ini membuat orang tua berbondong-bondong mengantarkan nuah haru mereka untuk mengikuti khitanan massal dalam rangka menyambut HUT ke-48 PT Timah.

Asmi (62) warga Kampung Kranggan Mentok mengatakan momen liburan sekolah merupakan waktu yang pas untuk mewujudkan keinginan anaknya untuk khitanan.


“Sewaktu mendapat info dari pak RT ada khitan massal dari PT Timah, dan anakpun sudah minta disunat, berbarengan dengan liburan sekolah momen yang pas mengabulkan keinginan anak untuk sunat,” katanya.

Menurutnya, di tengah kondisi ekonomi saat ini, Asmi merasa sangat terbantu dengan khitanan massal dari PT Timah.

“Alhamdulillah, bersyukur merasa terbantu dengan kegiatan ini, kalau kita secara pribadi tentu mengeluarkan tidak sedikit biaya, Terima kasih PT Timah, semoga tambah jaya,” doanya.

Sementara itu, Romli (68) warga Teluk Rubiah Tanjung mengatakan khitanan massal PT Timah sudah baik dan berharap terus dilaksanakan.

“Kegiatannya sudah cukup bagus, kalau bisa kegiatan ini dipertahankan setiap tahun. Bulan Bakti PT Timah membantu meringankan beban masyarakat, Semoga PT Timah maju dan terima kasih dari kami,”.kata Orang tua Khaidir peserta Sunat Masal

Senada, Sarlili (54),warga Kemang pelaku UMKM saat mengantar cucunya sunat mengaku senang dengan adanya khitanan massal PT Timah.

“Alhamdulillah, sangat senang membantu warga, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk anak sunat, Terima kasih PT Timah,” katanya.

Salah satu peserta khitanan massal, Ade Rizwa (10) siswa SD 12 Kemang Masem,mengaku senang dikhitan dalam kegiatan Bakti Sosial PT Timah.

“Senang sunat, dapat banyak hadiah, ada tas, alat alat sekolah dan duit,” ucapnya polos.

Junairi (10) siswa kelas 5 SD Kranggan mengaku sudah lama ingin dikhitan.

“Senang sudah disunat, disini sunatnya ramai, dan dikasih banyak hadiah,” katanya.

Khaidir (9) kelas 3 SD 21 Teluk Rubiah mengatakan hal yang sama.

“Alhamdulillah selesai sunat, nanti sekolah sudah ada tas baru dari PT Timah,” tandasnya. (*)

Sumber: timah.com