BUMNHEADLINE

Di Bangka Barat, PT Timah Gelar Donor Darah dan Pelayanan Kesehatan Gratis

×

Di Bangka Barat, PT Timah Gelar Donor Darah dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Sebarkan artikel ini
Foto: timah.com

BANGKA BARAT – Pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat menjadi salah satu rangkaian kegiatan Bulan Bakti menyambut HUT ke-48 PT Timah.

Pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat yang digelar di Gedung Majapahit Divisi Pengolahan dan Peleburan di Bangka Barat pada Sabtu (6/7/2024) disambut antusias oleh masyarakat.

Sebanyak 53 kantong darah terkumpul dari kegiatan dan 108 warga mengikuti layanan kesehatan gratis.


Selain karyawan PT Timah, donor darah juga diikuti beberapa institusi seperti TNI, POLRI , dan pegawai di lngkungan pemkab Bangka Barat serta masyarakat.

Wahyu Apriono (29) warga Pal 4 Daya Baru Bangka Barat mengatakan dirinya rutin melaksanakan donor, menurutnya donor darah memberikan motivasi masyarakat membantu pasien.

“Donor darah Bulan Bakti PT Timah sangat bagus, memberi motivasi masyarakat untuk membantu sesama atau pasien yang membutuhkan darah di Bangka Barat sekaligus menambah stok darah Rumah sakit,” katanya.

Ia berharap di usia ke-48 PT Timah dapat terus Kompak Bergerak, semakin maju dan eksis dalam menyelenggarakan kegiatan bakti sosial setiap tahun dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sama halnya dengan Setiadi (32) mengaku mengetahui Bakti Sosial PT Timah dari media sosial, menurutnya PT Timah cukup peduli dengan kesehatan warga.

“Mengetahui ada kegiatan donor darah dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh PT Timah, saya langsung ke sini. Dua kegiatan ini menunjukkan PT Timah peduli kesehatan warga,”jelasnya.

Sementara itu Ngatijo (62) warga kelurahan Sungaidaeng menyampaikan kegiatan PT Timah tepat sasaran dan diharapkan warga.

“Pengobatan gratis, donor darah juga sunat masal, program tepat sasaran dan diharapkan warga. Program ini membantu meningkatkan kesehatan dan membantu meringankan beban masyarakat,” kata Ngatijo usai melakukan cek kesehatan.

Sementara itu Ketua PMI Bangka Belitung Abdul Fatah mengapresiasi Bulan Bakti PT Timah, menurutnya kegiatan ini bentuk edukasi kepada masyarakat agar dapat mendonorkan darah.

“Moment yang diambil PT Timah tepat karena bersamaan dengan libur sekolah. Kegiatan seperti ini Menedukasi masyarakat agar mau mendonorkan darahnya,” kata dia.

“Mendonorkan darah membangun energi positif di dalam diri, karena darah yang tua akan keluar, akhirnya terjadi sirkulasi darah dalam tubuh manusia,” imbuhnya. (*)

SUmber: timah.com