HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Tak Hanya Curi Motor, Ajon Sikat Rokok dan Uang

×

Tak Hanya Curi Motor, Ajon Sikat Rokok dan Uang

Sebarkan artikel ini
Konferensi pers ungkap kasus curanmor di Mapolsek Tempilang, Selasa (9/7). Foto: Ist

BANGKA BARAT – Seorang pria berinisial BH alias Ajon, warga Desa Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, nekad mencuri sepeda motor di Dusun Dam III Desa Sinar Surya, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (5/7/24) siang.

Ajon melarikan sepeda motor milik Randy Afriansyah (29), seorang karyawan Shopee Expres, warga Dusun Dam III Desa Sinar Surya.

Kapolsek Tempilang, Ipda Harun Pardamean Simanjuntak, mengatakan sepeda motor milik Randy disikat maling saat sedang parkir di rumah neneknya pada Jumat di siang bolong.


Ajon juga sempat masuk ke warung Randy dan menggondol rokok serta sejumlah uang. Setelah melakukan aksinya, ia melarikan diri ke Kabupaten Bangka Tengah.

“Kejadian bermula pada saat kendaraan diparkir di teras rumah dengan kunci kontak motor tersebut masih berada di kendaraan. Sekira pukul 12.00 siang korban dibangunkan oleh keponakannya dari tidur siang dan melihat motornya sudah tidak berada di tempat sebelumnya,” terang Harun saat konferensi pers di Mapolsek Tempilang, Selasa (9/7).

Melihat sepeda motor kesayangannya raib, Randy sempat mencarinya di sekitar rumah bahkan sampai keliling kampung, namun Yamaha Mio M3 miliknya tidak ditemukan.

“Merasa dirugikan akibat kehilangan motor tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tempilang guna tindakan lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Tanpa membuang waktu, pada Sabtu (6/7) Unit Reskrim Polsek Tempilang bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan informasi jika terduga pelaku berada di Desa Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

“Tim kita berkoordinasi dengan Polsek Namang Bangka Tengah dan langsung mendatangi rumah pelaku yang beralamat di Desa Simpang Perlang,” jelas Harun.

Polisi pun berhasil mengamankan Ajon di kediamannya. Tanpa banyak berkutik, ia mengakui perbuatannya telah mencuri sepeda motor di Dusun Dam III Desa Sinar Surya.

Saat anggota Unit Reskrim Polsek Tempilang memeriksa di sekitar rumah pelaku, ditemukan sepeda motor Yamaha Mio M3 yang telah ia larikan.

“Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Mapolsek Tempilang guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Barang bukti 1 unit Yamaha Mio M3 warna hitam putih tanpa Nopol,” tutup Harun. (SK)

Sumber: portaldutaradio.com